76.5 hari

Dear calon istriku

Alhamdulillah banget masih diberi kesempatan hidup di bulan Ramadhan. Alhamdulillah banget masih diberi kesempatan memohon ampun di bulan yang penuh ampunan ini. Malam ini adalah malam nuzulullul Al quran. Malam di mana nabi menerima wahyu pertama kalinya dari gusti Allah. Di malam ini jadi ngerasa bersyukur banget diberi kenikmatan yang tiada banding yaitu nikmat islam dan nikmat iman. Gak tahu deh kenikmatan apalagi yang lebih nikmat melebihi nikmat islam dan nikmat iman. Dan semuanya ini bisa kita dapatkan karena Allah menyampaikan firman firman Nya pada kita dalam wujud Al Quran. Dan bersyukur banget ada seseorang yang rela mengorbankan dirinya hartanya keluarganya semuanya beliau korbankan agar perintah Allah ini bisa sampai kepada kita. Semoga beliau mendapatkan kedudukan yang mulia di sisi Allah dan semoga kita kelak termasuk dalam golongannya. Amin yaAllah.

Calon istriku sesungguhnya apa yang terjadi dalam hidup ini kesemuanya terjadi karena kehendak Allah. Bahkan termasuk saat kita bertemu untuk pertama kalinya di Rumah Sakit, lalu kita saling kenal, dan atas kehendak Allah kita saat ini sudah berproses menuju Halal, InsyaAllah. Bersyukur Alhamdulillah banget atas kehendak Allah pada diri kita saat ini. Bahagia banget rasanya bisa berproses dengan sampean. Dan atas kehendakNya juga kita di anugerahi perasaan saling menyayangi. Semuanya atas kehendakNya calon istriku, dan segalanya sangat mudah bagiNya. Sangat mudah bagiNya untuk menyatukan kita, sangat mudah juga bagi Allah untuk memisahkan kita. Dia Maha membolak balikkan hati, bagiNya membuat kita saling mencintai hanya semudah bagi kita membalikkan telapak tangan, Sangat mudah, begitu juga kalo Allah mau kita saling membenci besok pagi pun kita bisa saling membenci. Calon istriku intinya apa yang terjadi pada diri kita saat ini semata mata hanya karena kehendak Allah.

Malam ini mungkin saat yang paling tepat untuk meminta maaf ke sampean karena selama ini belum bisa membawa hubungan ini ke arah yang benar. Harusnya sebagai laki laki bisa bersikap yang bijak untuk membawa hubungan kita ke arah yang baik yang sesuai dengan tuntunan nabi agar Allah ridho pada kita. Calon istriku, sedekat apapun perasaan kita saat ini, sekuat apapun perasaan kita saat ini, kita hanyalah sebatas calon. Belum ada hak dan kewajiban di antara kita. Jika selama ini mas begitu ingin mengajak menikah siri, itu semata mata agar perasaan yang kita rasakan ini menjadi baik di hadapan Allah. Agar semua yang kita lakukan selama ini bisa menjadi pahala bagi kita. Tapi pemahaman akan nikah yang di sirihkan ini memang masih sulit diterima oleh kebanyakan orang, bahkan oleh bapak ibukku sendiri. Kehendak Allah, ini semua sudah karena kehendak Allah. Dan kehendak Allah pasti yang terbaik bagi kita.

Calon istriku, Alhamdulillah bersyukur banget selama menjalani proses menuju Halal ini ternyata Allah berkehendak untuk membuatku merasa bersalah, merasa banyak dosa, merasa kurangnya banyak hingga jadi termotivasi untuk berbenah. Berbenah, berubah itu ternyata berat, tidak mudah. Bersyukur banget sampean telaten mengingatkan, sabar mengajar, dan begitu ulet untuk terus memotivasi. Meski apa yang kita lakukan pada hubungan kita ini belum benar sesuai tuntunan nabi, pada kondisi kita yang saling mengingatkan dalam kebaikan ini mudah mudahan bisa menjadi jalan bagi kita untuk mendapat ridho Allah. Kita buktikan ke Allah bahwa kita sangat bersyukur atas kehendak Allah menempatkan kita pada proses menuju Halal ini. Meski banyak salah dan dosa yang kita lakukan pada proses ini, setidaknya kita harus punya tekad yang kuat untuk menunjukkan bahwa adanya Fahmi bisa membuat Dini menjadi lebih baik, begitu juga adanya Dini bisa membuat Fahmi menjadi lebih baik di hadapan Allah.

Calon istriku, Dulu kita tak pernah menyangka akan di pertemukan, maka tidak ada jaminan pula kita akan selalu dibersamakan. Kita tak pernah tahu seberapa lama waktu yang di berikan Allah bagi kita untuk bersama. Tapi yang jelas setiap detik waktu yang di berikan Allah pada kita kepengen banget untuk digunakan untuk melakukan sesuatu yang terbaik yang belum pernah kita lakukan sebelum kita bersama. Termasuk waktu kebersamaan kita di bulan Ramadhan ini. Semoga Ramadhan ini menjadi Ramadhan terbaik bagi kita. Ramadhan yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Sekali lagi kita buktikan ke Allah bahwa kita saling membutuhkan untuk menjadi hamba yang lebih taat padaNya. Kita sudah banyak melakukan perjuangan bersama sama, dan kali ini kita juga sedang berjuang untuk mengkatamkan Al quran sebanyak mungkin di Ramadhan kali ini. Bahkan mama pun sampai gak percaya kalo kita sudah hatam quran tiga kali sampai saat ini. Semoga kita bisa menghatamkan Al quran lebih banyak lagi. Semoga perasaan sayang kita berimbas ke perasaan sayang Al quran. Semoga Allah ridho pada ikhtiar kita, lalu Allah ridho pada perasaan kita, lalu Allah ridho menjodohkan kita, Allah ridho membersamakan kita di dunia sampai di akhirat. AMIN AMIN AMIN YA ALLAH.

Semoga di malam nuzulul quran ini kita makin sayang Al quran, dan semoga kita mendapatkan keberkahannya. Semangat sayang, semangat untuk berjuang bareng menyayangi Al quran dan membacanya sebanyak mungkin di bulan suci ini. Semoga Allah ridho pada kita


Maaf mengambil jatah nulisnya 😁

FAHMI

No comments:

Post a Comment

Instagram