Tuhan di Perbatasan


hari minggu di dompet hanya tersisa 53 rb. Saldo di ATM BNI dan BCA sdh habis๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ฌ entah kalo bulan di awal tahun kaya gini bayaran bakal cair kapan, tapi selalu yakin bahwa Tuhan ada di perbatasan. Kalo berbicara membahas Tuhan jangan lantas bilang suci atau sok suci. Iya memang orang bejat, berlumur maksiat, sama setan pun mungkin masih kalah sopan, tapi dalam hidup tidak pernah terbesit sedikitpun untuk meninggalkan Tuhan. Allah itu segalanya. Segalanya dalam kesulitan dan segalanya dalam kemudahan.
Gak bisa mikir bisa apa dengan 53 rb ini, bisa cuma mewek nangis nangis ngeluh sama yang Maha bisa untuk mengeluh. Cerita sambil nangis nangis kalo habisnya uang di dompet dan ATM gak buat maksiat ya Allah. Jenengan yang paling tahu ya Allah apa yang saya lakukan dulu dan apa yang saya lakukan sekarang. Ampuni saya yang dahulu dan selamatkan aku yang sekarang ya Allah. Bantu aku ya Allah. Tolong aku ya Rahman.

53 rb jadi 43 rb saat pagi pagi ke petani dan bensin sdh habis.

43 rb jadi 38 rb buat beli maem yg paling murah๐Ÿคฃ

Mulai bingung ya Allah mana pulsa habis, apa yang harus aku lakukan untuk makan nanti sore dan besok, buat beli bensin, buat bayar kos tgl 17. hoh mennnn๐Ÿ˜ฌ hanya bisa mewek kalo sudah begini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

kondisi seperti ini sebenernya sudah sering banget terjadi. dan kalo sudah kaya gini harus selalu yakin kalo Tuhan ada di perbatasan. Tuhan memang sengajakan bikin kondisinya kayak gini biar aku mewek mewek sama Jenengan๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

setelah mewek mewek telpon berdering arif ngajak nyari bis di Magetan.

ini dia Tuhan menjawab bakal aman hidupku hari ini. dengan uang 38 rb tersisa aku menunggu arif.

Nasib apes, arif datangnya ba'da dhuhur padahal tadi sarapannya dikit banget. akhirnya perut kembali lapar. sambil nahan lapar kita melaju ke MAGETAN.

jam 2 sudah gak nahan lapernya. 10 rb beli ayam krispi dapat lumayan banyak. gak tau kok yg jualan ngasihnya banyak. Lumayanlah bisa di makan bareng arif๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

28 rb berlanjut nyari bus lagi. dan setelah muter muter ketemulah garasi PO bus nya dan ternyata tutup๐Ÿคฃ

akhirnya kita putuskan mampir di rumah Astrid teman kuliah. Nah di rumah si Astrid lumayan dikasih teh roti sama buah naga. Nahhhh tak sikat habis semuanya... gak usah malu ini rejeki pikirku๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

28 rb masih aman tp bisa makan roti buah naga dan minum teh๐Ÿ˜†

Awalnya arif mau ngajak ke Sarangan sama astrid tp mas opit tiba tiba nelpon arif minta ditemani makan di Aston.๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Waaaaahhhhhh asiiiikkkk

28 ribu mobil meluncur ke Fave hotel tempat menginap mas opit yg letaknya pas di sampingnya Aston.

Di Aston di ajak makan di reston yg nuansa nya kaya di Angkringan tp terlalu super mewah kalo di bandingkan angkringan depan kos. Ruangan bagus banget wangi dan bersih, pelayannya ganteng dan cantik aduhai..wkwkwkkw... terus ada kolam renangnya juga๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† tak ambil makanan yg paling enak dan minuman yg paling enak.๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ dan yg paling menyenangkan Mas Opit bilang besok suruh nemenin keliling kios Ngawi.. Assssikkkkkk๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

28 rb aku bisa makan ke Aston yg harga jus nya saja 30 rb๐Ÿ˜…

pulang dari Aston rasanya bahagia banget, apalagi pas di perjalanan pulang bisa nelpon dini. Allah engkau baik banget..

selasa pagi semangat banget nemui mas opit. sebelum berangkat sarapan dulu๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

28 rb jadi 23 ribu berangkat ke Maospati. Apes setelah nyampek sana HP dan Tab ngedrop. terpaksa numpang ngecharge di parkiran dan kena biaya 4 rb.๐Ÿ˜€

19 rb berlanjut ke warung buat beli es teh karena haus banget nunggu ngecharge HP di tempat yg ungkep.

dan setelah 1 jam menunggu annas dan mas opit tiba. mobil melaju bersiap keliling Ngawi.๐Ÿ˜๐Ÿ˜

lumayan hingga sampailah waktu makan siang dan kita mampir di Warteg. Ya allah masakannya enak banget, milih ayam kampung sama kuah seger dan sedep banget, es teh tawarnya rasanya seger banget๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

19 rb berlanjut keliling kios.. dan sampailah pada jam 4 sore kerongkongan kembali haus. beli aqua dingin 4 rb. lumayan seger banget...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

setelah mampir kos perjalanan kali ini ke madiun dirumah mas latif. di sana juga d kasih kopi. enak banget di minum pas hujan hujan kaya di sore kemarin. setelah selesai sholat maghrib qt kerumah anas ngantar anas pulang dan langsung kembali ke Maospati Magetan.

Pas di perjalanan ke Maospati mas opit ngajak makan. Mi wakmu ngerti tempat makan seng enak. Kata beliau. Seng pie mas? Sembarang sak karepmu miliho warung seng menurutmu paling enak paling larang yo oleh tak bayarane.. YA ALLAH jenengan baik banget. gak bisa nahan nangis sebenernya saat itu. Tapi berhubung mas opit ngajak ngobrol masalah kerjaan akhirnya bisa ketahan bapernya.

15 rb mobil tak pinggirkan kesebuah warung. dan karena sudah seminggu ini ngiler makan bebek goreng akhirnya langsung pesen bebek goreng. Ya allah kenapa tadi malam bebek gorengnya terasa enakkkk banget... Nyummmmmi banget๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

setelah perut kenyang akhirnya kembali meluncur ke Maospati buat ngambil montor di parkiran 3rb dan langsung kembali ke ngawi... GASSSPOLLLL

12 ribu hanya 25 menit sudah sampek kamar kos. ngechat WA ibuk chentang adek chentang dan akhirnya telpon WA dini. Sambil kebawa perasaan bahagia dan tubuh yg remek 40 menit selesai sudah telpon my Love. biasanya 3 jam. tp karena dini lagi sakit kasian kalo tak ajak telpon lama.

setelah ngobrol akhirnya kepikiran juga sam 12 rb๐Ÿ˜ jadi keingat film in time. akhirnya bikin story WA in time. dan kemudian tidur

Subuh bangun...

12 rb bisa apa?

mau berangkat kerja bensin habis. mau makan uang gak tersisa. akhirnya dari pada bengong mending ambil baju kotor buat di cuci...

Allah datang lagi๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜

gak sengaja nemu harta karun di saku celana kotor 83 rb... huiiiiiihhhhhhhhhhh... Ya allah Alhamdulillah langsung lari ke warung beli makan kali ini berani 10 rb.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

kenyang ya Allah๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

terimakasih ya Allah... 53 rb bisa apa? Tapi denganmu ya Allah 53 rb bisa jadi hidup mewah selama 2 hari... aku yakin Engkaulah Tuhanku yang memang selalu ada saat di perbatasan...๐Ÿ˜ญ๐Ÿค๐Ÿ˜ญ

FAHMI

No comments:

Post a Comment

Instagram