DAPAT HADIAH 20 MILYAR (DAGELAN)




Ketika itu kakung saya memenangkan undian berhadiah BRI 20 milyar rupiah. Sanak keluarga kami sangat cemas mendengar berita ini, karena ia menderita penyakit jantung. Kami kwatir bahwa berita itu akan mengejutkannya. "Kita lebih baik menyuruh dokternya saja untuk menyampaikan berita ini," usul Pakde yang tertua.
Lalu kami memamanggil dokter pribadinya dan Dokter segera datang dan situasinya diterangkan kepadanya.
"Kalian tidak perlu cemas, " katanya, "Saya sudah terlatih dalam saat-saat genting semacamini. Saya yakin saya dapat menyampaikan kepadanya secara halus. Saya jamin keselamatannya. Segalanya akan beres, bila saya yang menangani".
Dokter mendatangi Kakung dan pelan-pelan mengutarakan tentang berbagai permainan.
"Nah," kata dokter,"seandainya Mbah memenangkan hdiah, apa yang akan Mbah lakukan.. katakanlah dapat hadia dua puluh Milyar."
"Apa yang akan saya lakukan?" Kakung balik bertanya, "Akan saya berikan separuhnya kepada dokter. Pasti!"
Dokter itu jatuh kejang-kejang lalu mati karena serangan jantung.

FAHMI

No comments:

Post a Comment

Instagram