MAKAN RUMPUT (DAGELAN)


Sore itu, saya sedang jalan-jalan mengendarai mobil, dipinggir jalan saya melihat dua orang sedang makan rumput di tepi jalan. Melihat hal yang sedemikian itu maka  saya langsung berhenti dan keluar dari mobil.

"Maaf Pak, Mengapa kalian makan rumput?" tanyaku.

"Kami tidak punya uang buat beli makanan," jawab yang seorang.

"Oh, kalau begitu bapak ikut saya saja ya Pak," perintah si Pengusaha.

"Tapi Mas saya punya 1 istri dan 2 orang anak"

"Bawa mereka sekalian PAk.."

Lalu saya bilang juga ketemannya

"Bapak juga ikut saya ya"

"Tapi Mas anak saya enam"

"Sudah tidak apa-apa Bawa mereka skalian" jawab ku sambil mengajak mereka masuk kemobil.

Dalam perjalanan salah satu gelandangan berkata kepadaku

"Mas anda orang yang sangat baik telah bersedia membawa kami".

"Tenang saja PAK,rumput di halaman rumah saya panjangnya hampir satu meter"

FAHMI

1 comment:

Instagram