LURUS JALAN TERUS (DAGELAN)


Di sebuah ruas jalan protokol malang-pasuruan, terpasang rambu-rambu Lalu Lintas yang bertuliskan ´LURUS JALAN TERUS!´.Ketika itu saya mengenderai Si JUPI (Jupiter MX) melaju kencang di jalan tersebut, tiba-tiba, ada pengendara sepeda motor di depan saya yang menghentikan motornya secara mendadak.

Saya menghentikan motornya segera untuk menghindari tertabraknya motor saya dengan pengendara di depan saya itu. Saya pun mulai turun dari motornya menghampiri si pengendara itu dan memakinya, "ASU koe, Mas! Kenapa kamu berhenti mendadak di depan saya? Itu bisa membahayakan saya,tahu?! Baca ´tuh! Rambu-rambu di sana, LURUS JALAN TERUS!" Maki saya sambil mata melotot-lotot dan tangan menyuding-nyuding.
Sesaat kemudian, "Maaf, Mas!" jawab si pengendara sepeda motor sambil membuka helmnya, "Saya ´kan kriting, Mas!"
Sejenak saya diam.. (Iya ya dia kan keriting yang suruh jalan terus kan yang lurus)

“Maaf Mas, saya yang salah kalo begitu”.. Ucapku sambil berjabat tangan damai.

FAHMI

No comments:

Post a Comment

Instagram